Do The Best and be The Best with Me!

cuteki

Jumat, 13 November 2015

Widgets

Mulai Lagi...

Woah, udah lama gak nulis eh pas ada mood malah gak tahu mesti nulis apa. Yah, gini nih kalau gak bikin jadwal rutin buat nulis, berasa mati ide. Alhasil, blogku yang satu ini juga ikut kena imbasnya. Postingan terakhir yang tertera di sana itu udah 2 tahun yang lalu. Gila kan, 2 tahun coy. Berasa mati suri aja kali nih blog.

Well, aku sendiri lagi blank. Gak punya ide-ide segar yang bisa di tuangin sekarang ini. Tapi hasrat buat nulis sesuatu itu lagi menggebu-gebu banget. Kata orang, gak bakal ada asap kalau gak ada apinya. Kena banget tuh sama kondisi aku. Mood aku muncul tiba-tiba gegara habis baca tulisan dari blog tetangga yang notabene-nya milik senior ku pas masih di kampus. Untuk alasan privasi, aku gak sebutin alamat blognya yah. Ah, terdengar klise banget tapi begitulah adanya. Sebenarnya gak pengen si beliau tahu kalau yang aku maksud itu adalah tulisan beliau, nanti ke-geer-an lagi.

Nah, pas baca tulisan beliau itu bikin aku menggebu-gebu buat nulis juga. Inspiring banget. Dia selalu mulai dari hal-hal yang remeh temeh, bikin kesadar sendiri sampe-sampe aku sering bergumam,
“Oh ia ya, emang gitu biasanya”
atau aku bakal bilang
“ih, aku kok gak kepikir yah, padahal sering liat”.

Yah gitu deh kalau lagi baca tulisan dari blog itu. Penuh kejutan bukan karena hal-hal yang luar biasa tapi karena hal-hal biasa yang dikemas dengan cara yang terlalu biasa. Sangat mudah di cernah, gak belibet, ringan. Nah, saking simpelnya selalu pengen baca lagi dan lagi. Juga bikin aku mau buat juga,
“aku juga mau nulis ah yang kayak gini kan biasa-biasa aja. Pasti bisa dong”.

Meski begitu, realitas dan harapan itu kadang kala gak sejalan sobat readers. Bacanya gampang eh pas mau buat juga malah garuk-garuk kepala mesti mulai dari mana alias susah coy. Gaya nulisnya saja beda banget ma punya aku. Tulisan beliau selalu simple, dibuat sesimpel mungkin sampe-sampe anak SD juga bisa mencernanya. Nah aku, ribet ding. Gak cuma itu, bahan tulisannya pun selalu yang ada di sekitar atau paling nggak yah pengalaman pribadinya. Nah aku, mana bisa cerita masalah pengalaman pribadi. Gak pede abis deh pokoknya.

Waktu nulis ini aja, bingungnya gak ketulungan.
“Tulis gak yah?”
“Cerita tentang aku gak yah?”

Yah, banyek deh setan-setan yang menghasut biar gak jadi nulis. Nah, pas nulis lagi,
“udah ngetik dari tadi nih, udah banyak belom yah?”,
“ih, kapan selesainya, udah abis nih idenya”, atau
“cerita apa lagi yah?”

ah, banyak deh pikiran-pikiran kayak gitunya. Padahal ini kalau mau simpelnya tulis apa aja deh, menarik atau tidaknya kan itu dari yang baca. Sedikit atau banyaknya mah gak ngaruh ke kualitas tulisan kan. Apesnya, meski tahu teorinya se-mudah itu yah realiasasinya selalu berasa lebih sulit.

Ribetnya lagi, aku ini kan suka baca kembali tulisan aku. Nah pas baca lagi itu, biasanya aku bakal bilang
“ih, linda cakep deh bisa nulis. Lucu. Eh, tapi ini cocok gak yah buat di blog?”
nah, pas mau di upload,
“gak usah deh, jelek nih tulisan. Gak mutu! Alurnya aja gak jelas.”

Huft, gila kan aku. Ribet deh pokoknya. Saking ribetnya, pas kuliah nih jarang tuh temen aku mau ngobrol ma aku apalagi kalau gak perlu-perlu amet. Soalnya menurut mereka, aku tuh susah di mengerti alias ABSTRAK. Hahaha. Kadang geli sendiri kalau inget masa-masa itu. Kata kebanyak orang, temen-temenku itu mesti smart biar ngerti aku-nya ngomong apa. Parah. Padahal dari aku sendiri, gak ngerasa gitu-gitu amet.

Wiuh, curcol deh akhirnya. Malu tahu. Meksi gitu, aku lagi galangin kampanye #BeraniHijrah buat diri aku. Kemaren-kemaren gak berani curcol, yah hari ini coba-coba lah. Keep Fighting deh pokoknya.

-- Rose Lind --

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: RoseLind
Rose Lind is one of greatest dreamer in the world. Like ice cream, novel, and movies. Read More →

0 komentar: